Sudah 25 Warga Jakarta Terjangkit Difteri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mencanangkan program Outbreak Renponse Immunizasion (ORI) atau pemberian vaksin difteri gratis bagi warga Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakatan, penyuntikan ORI Bakan dimulai serentak di Jakarta Barat dan Utara mulai pada Minggu ke 2 bulan Desember 2017 putaran pertama, dan Minggu ke dua bulan Januari 2018 untuk putaran kedua.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

"Di Jakarta dimulai dengan Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Kita akan menjangkau 1,2 juta orang. Kemudian sesudah itu kita langsung memulai wilayah Jakarta Pusat, Selatan dan Timur," kata Anies saat pencanangan ORI di SMA 33 Cengkareng, Jakarta Barat, Senin 11 Desember 2017.

Menurutnya, per-hari ini sudah ada 25 kasus difteri di Jakarta. Dua orang di antaranya meninggal dunia. Oleh sebab itu, dia menginginkan program ORI ini berjalan tepat dan cepat karena adanya event olahraga akbar se-Asia, yakni Asia Games yang akan dilakukan 2018 mendatang di Palembang dan Jakarta.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Kita berharap difteri dapat kita atasi dengan cepat sebelum Asian Games dimulai pada tahun 2018. Apabila ibu kota bebas difteri maka akan menjadi pilot project yang baik bukan hanya di Indonesia tetapi juga di Asia," ujarnya.

Program ORI  akan dilakukan di semua jenjang pendidikan, rumah sakit, lingkungan, mal dan tempat lainnya akan dijangkau Dinkes DKI Jakarta, seperti rusun dan apartemen.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Difteri adalah infeksi bakteri yang memiliki efek serius pada selaput lendir hidung dan tenggorokan. Bakteri yang menyebabkan penyakit ini dapat menghasilkan racun yangmerusak jaringan pada manusia, terutama pada hidung dan tenggorokan.

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024