Ada Genangan di GBK, Sandi Tegur Lurah Gelora

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memantau langsung kondisi kawasan Gelora Bung Karno jelang Asian Games 2018. Salah satu yang menjadi sorotannya yakni masih banyaknya trotoar yang berlubang di kawasan tersebut.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sandiaga kemudian mengintruksikan kepada Lurah Gelora, Mediawati, untuk segera membenahi trotoar yang berlubang tersebut. Ia meminta agar trotoar dibereskan sebelum Asian Games.

"Ini saya ingatkan khususnya mengenai trotoar ini kan masih dibangun. Banyak yang bolong, terus paling enggak bolong-bolongnya itu di trotoar dikasih tanda. Kalau enggak membahayakan pelari dan pejalan kaki," kata Sandiaga kepada Mediawati di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 12 Desember 2017

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Sandiaga mengatakan hal tersebut harus segera diatasi. Karena selain untuk Asian Games, kawasan Gelora juga menjadi lokasi yang sering digunakan oleh masyarakat Ibu Kota untuk berolahraga.

Selain lubang di trotoar, Sandi juga menyoroti soal genangan yang terjadi di kawasan sekitar Gelora Bung Karno. Sandi meminta Mediawati agar menyelesaikan masalah genangan yang terjadi di Kawasan Gelora. "Kalau ada yang seperti itu (genangan) tolong dibenahi," ujarnya.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Sandi meminta kepada seluruh jajarannya agar menyelesaikan pembangunan infrastruktur dikebut secepat mungkin. Karena apabila ada koreksi atau kesalahan bisa diperbaiki secepat mungkin.

"Jadi, intinya saya enggak mau last minute disiapkan karena nanti kalau ada adjustment, ada yang rusak segala macam, repot. Mendingan disiapinnya dari sekarang," ujarnya.

Arahan dari Sandiaga itu pun direspons oleh Mediawati. Ia mengatakan akan menindaklanjuti apa yang sudah diarahkan oleh Sandiaga.

"Ada (genangan) sudah ditindak lanjuti di Gerbang Pemuda, yang di depan eks taman ria. itu kan ada pengembang sekarang, dipersiapkan untuk foodcourt nya Asian Games 2018. Jadi katanya Mei harus selesai," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya