Waspada Banjir, Hujan Deras Landa Jakarta

Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi padat, cuaca hujan.
Sumber :
  • @white_aquariesz

VIVA – Sekitar pukul 13.45 WIB, hujan turun secara merata di wilayah Jakarta. Masyarakat pengguna jalan diminta untuk mewaspadai banjir, pohon tumbang, dan reklame roboh akibat dari kondisi cuaca yang cukup ekstrem pada sore ini, Selasa, 12 Desember 2017.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi dampak dari hujan yang turun cukup deras pada sore ini.

"Sebagian wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan. Tetap hati-hati, waspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon dan papan reklame tumbang," begitu bunyi imbauan Polda Metro Jaya.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Khusus bagi pengguna kendaraan roda dua diminta untuk menghindari penggunaan jas hujan ponco, karena kerap terjadi kecelakaan akibat ponco tersangkut roda belakang.

Selain, itu pengguna motor diminta tidak berteduh di kolong jembatan karena akan mengakibatkan kemacetan. Kemudian juga diminta untuk tidak memaksa untuk menorobos genangan air.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Sementara itu, dari informasi masyarakat, hujan deras mengguyur wilayah Jalan HR Rasuna Said pada pukul 14.21 WIB. Kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar terutama yang mengarah ke Mampang.

Pada pukul 14.21 WIB, diinformasikan bahwa lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi sudah terpantau padat dengan kondisi hujan lebat yang disertai angin kencang.

Pada pukul 14.23 WIB, diinformasikan bahwa lalu lintas Patal Senayan arah Slipi maupun Semanggi terpantau padat, cuaca hujan dan pengguna jalan diminta untuk berhati-hati.

Hujan deras juga melanda kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 14.24 WIB. Kondisi hujan yang sangat deras membuat jarak pandang sangat terbatas.

Pada pukul 14.28 WIB, lalu lintas di Jalan Pramuka arah Manggarai ramai lancar, cuaca hujan deras dan angin kencang. Pengguna jalan diminta berhati-hati dalam berkendara dan dipastikan untuk tetap menjaga jarak aman. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya