Ramah Lingkungan Solusi Jangka Panjang Anies Soal Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui warga di dekat tanggul Jatipadang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan meminta masukan dari sejumlah pakar untuk memecahkan persoalan banjir di Jakarta. Dia ingin masalah banjir bisa diselesaikan dengan benar dan tepat.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Solusi jangka panjang kita nanti bicarakan dengan pakar-pakar juga, kami ingin solusi jangka panjangnya yang environmentally friendly (ramah lingkungan) jadi yang secara ekologis benar," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

Anies tak ingin mengatasi banjir hanya sekedar memasang tembok di pinggir kali. Tapi bagaimana ekosistem sungai tetap terjaga.  

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Solusinya berbeda tiap daerah, tapi kita nggak ingin sekedar pasang tembok, kita solusi jangak pendek mengamankan, solusi jangka panjang nanti kita panggil pakarnya sehingga ekosistem sungai tetap terjaga," ujarnya.

Seperti diketahui, hujan lebat yang melanda ibukota Jakarta Senin sore 11 Desember 2017 kemarin menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Jakarta. Bahkan jalan protokol seperti Jalan Rasuna Said, dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, ikut tergenang.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024