Anies Wanti-wanti Jakarta Bakal Hujan Lebat Malam Nanti

Langit Jakarta diselimuti awan hitam.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, telah menerima laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait prakiraan cuaca hari ini.

Hujan di Jakarta Diprediksi Turun Malam Nanti

BMKG memprakirakan Jakarta akan dilanda hujan lebat disertai petir malam nanti. "Terutama di Jakarta Timur dan di Jakarta Selatan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2017. 

Anies mengemukakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh aparat untuk siaga dan tanggap. Warga pun diimbau mengantisipasi kemungkinan hujan amat lebat diriingi dengan petir. 

Siang Ini Jakarta Diguyur Hujan dan Petir

Anies berharap tidak ada masalah yang terjadi. "Ini ramalan cuaca BMKG dan perkiraannya pada sore dan malam hari. Ini sesuatu yang harus kita antisipasi," ujarnya. 

Dilansir laman BMKG, Jumat, 15 Desember 2017, hujan berpotensi mengguyur Jakarta sejak pagi hari. Pada malam hari nanti, hujan akan turun di lima wilayah kota Jakarta, namun dengan intensitas berbeda. Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. 

Siang Ini Sebagian Jakarta Diguyur Hujan

Di Jakarta Selatan berpotensi terjadi hujan disertai petir pada malam nanti, sedangkan di Jakarta Timur diprakirakan terjadi hujan lebat malam nanti. 
 

Ilustrasi hujan

Waspada Hujan Lebat di Jakarta Senin Pagi

BMKG memperingatkan potensi hujan lebat di Jakarta sejak pukul 03.30-06.30 WIb. Masyarakat yang akan beraktivitas agar waspada

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2020