Penyebar Video Mesum Mahasiswi UI Masih Misterius

Ilustrasi tayangan video mesum.
Sumber :
  • v.qq.com

VIVA – Hingga saat ini, penyebar video mesum berjudul mahasiswi Universitas Indonesia ke media sosial masih misterius. Penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Polres Kota Depok masih berusaha mencari orang tersebut.

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

"Semua kami cek, apakah dari handphone laki-laki itu, apakah dari perempuan itu. Nanti dicek kenapa bisa sampai beredar di media sosial," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 15 Desember 2017.

Sejauh ini, menurut Argo, pasangan yang memerankan aksi mesum dalam video itu sudah mengakui perbuatannya dan diketahui berdasarkan keterangan mereka, video itu dibuat tahun 2015.

Argo mengatakan, meski telah mengakui perbuatannya, tapi pasangan berinisial HA dan HZ itu belum ditetapkan sebagai tersangka, masih hanya sebagai saksi.

"Tentu kan nanti kami akan periksa dulu dari yang mengaku bahwa dia yang melakukan. Nanti setelah diperiksa baru dicek analisa unsur pidana, kena UU KUHP atau ITE," katanya.

Sebar Video Mesum Bareng Istri Teman, Ipin Sopir Truk Divonis 2,5 Tahun Penjara

Kasus video porno itu sempat menjadi viral di media sosial pada Oktober 2017. Dalam kasus ini, seorang pemuda bernama Farhan sempat ikut terseret lantaran fotonya dikaitkan bersama pemeran wanita berinisial HA.

Namun dari hasil penyelidikan, Farhan terbukti tidak terlibat. Hal ini dipastikan setelah penyidik melibatkan tim medis untuk mencocokkan fisik Farhan dengan pemeran pria dalam video tersebut.

Terkait hal itu, Farhan pun tak tinggal diam. Pemuda berkacamata ini pun akhirnya melaporkan sejumlah akun media sosial yang dianggap telah memfitnah dirinya dengan tuduhan tersebut.

Baca: Terungkap Video Mesum Mahasiswi UI Dibuat Tahun 2015

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya