Menteri Agama Turut Hadir di Aksi Bela Palestina

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eko Priliawito

VIVA – Menteri Agama, Lukman Hakim Sarifuddin, menghadiri aksi Bela Palestina yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia atau MUI di Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 17 Desember 2017.

Mantan Menag Lukman Hakim Diperiksa Terkait Haji dan Gratifikasi

Kehadirannya, menurut Lukman, sebagai bagian dari tugas pemerintah dalam menjalankan amanat konstitusi. Sebab, banyak masyarakat yang mempertanyakan kehadirannya di aksi Bela Palestina tersebut.

"Ada yang bertanya kepada saya, apakah Menteri Agama layak hadir acara ini? Bukankah tugas pemerintah laksanakan konstitusi? Bukankah pemerintah laksanakan aspirasi masyarakat?" kata Lukman di lokasi.

Indeks Kepuasan Haji Meningkat, Menag: Ini Keberhasilan Semua Pihak

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan rasa syukur sekaligus apresiasi terhadap inisiasi untuk menggelar aksi sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa Palestina. 

"Saya hadir di sini untuk ikut memanjatkan doa. Agar, apa yang selama ini yang menjadi derita dan nestapa bangsa Palestina segera dihilangkan dan segera diangkat oleh Allah," tuturnya.

Menag Minta Santri Jadi Sosok yang Sebarkan Perdamaian

Ia mengklaim, bahwa saat ini pemerintah telah melakukan berbagai upaya diplomasi bagi kemerdekaan Palestina.

Presiden Jokowi, kata dia, telah menjalin komunikasi dengan sejumlah kepala negara yang tergabung dalam anggota Organisasi Konferensi Islam atau OKI.

"Amerika itu melakukan pengakuan sepihak yang tidak baik sama sekali, Ibu kota Palestina adalah Yerusalem. Bapak Presiden mengajak semua OKI untuk tidak mengakui pernyataan sepihak tersebut," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya