Perayaan Tahun Baru Dipusatkan di Monas dan Ancol

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan perayaan tahun baru 2018. Perayaan akan dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat dan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang digelar, di antaranya parade kuliner nusantara, konser musik dan pesta kembang api.

"Kegiatannya bervariasi dari mulai parade kuliner se-Indonesia, pagelaran musik, termasuk konser. Lalu ada kembang api, macam-macam atraksi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Desember 2017.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga melaksanakan acara nikah massal gratis untuk sekitar 540 pasangan dari seluruh kelurahan di Jakarta. "Jadi dua pasangan per kelurahan. Mereka adalah warga Jakarta yang umumnya berasal dari keluarga yang kemampuan ekonomi terbatas," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, pernikahan lebih dari 540 pasangan ini akan dirayakan langsung saat perayaan pergantian tahun 2018.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

"Jadi di Monas pada malam tahun baru sekaligus juga malam pernikahan bagi mereka semua. Itu yang baru dan kami berharap perayaan tahun barunya berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada masalah," ujarnya berharap. (mus)

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Karakter Ahok dan Anies juga dipandang sama-sama kuat.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024