Jalan Stasiun Tanah Abang Ditutup, Rute TransJakarta Berubah

Pedagang Kaki Lima Tanah Abang
Sumber :
  • ANTARA Foto/Galih Pradipta

VIVA – Bus TransJakarta rute Tanah Abang menuju Kebayoran dipastikan akan terganggu karena adanya aktivitas penataan pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

Menurut Kepala Humas PT TransJakarta, Wibowo, pihaknya telah menyiapkan perubahan rute selama penataan berlangsung. 

"Nanti diubah menjadi  Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Kebon Jati-Jalan Jembatan Tinggi- Jalan KS Tubun Raya-Jalan Jatibaru Raya-Jalan KH Mas Mansyur," kata  Wibowo di Balai Kota, Jakarta, Kamis 21 Desember 2017. 

Kesal Gak Dikasih Uang, Aksi Premanisme di Tanah Abang Gedor Kaca Mobil hingga Pecah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan penataan kawasan Pasar Tanah Abang, besok, Jumat, 22 Desember 2017. 

Konsep baru penataan ini akan mengubah wajah kawasan pusat perbelanjaan itu menjadi lebih tertata dibandingkan kondisi saat ini. 

Terkuak, Penghasilan Hercules saat Berkuasa di Tanah Abang

Untuk jangka pendek, Pemprov DKI Jakarta memberlakukan penutupan salah satu sisi ruas jalan di Jalan Jati Baru, tepatnya depan pintu lama Stasiun Tanah Abang. Satu ruas jalan akan dijadikan lokasi berjualan untuk PKL dengan disiapkan 400 tenda secara gratis dengan rincian 115 tenda untuk pedagang kuliner dan 265 untuk non-kuliner. Sedangkan untuk trotoar khusus digunakan untuk pejalan kaki.

Untuk satu sisi ruas Jalan Jati Baru lainnya akan digunakan sebagai jalur shuttle Bus Transjakarta. Ada 15 bus TransJakarta yang disiapkan secara gratis sehingga warga dapat mengelilingi kawasan Tanah Abang dengan mudah. Penutupan Jalan Jati Baru ini mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Lokasi PKL untuk berdagang hanya boleh di tenda yang sudah disediakan. Sedangkan di luar lokasi itu akan ditertibkan petugas Satpol PP. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya