Waspada, Hujan Petir Guyur Jakarta Siang Ini

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA – Badan Meteorologii Klimatologi dan Geofisika memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta, pada Jumat, 22 Desember 2017 akan diguyur hujan. BMKG memprediksi hujan akan berlangsung dari siang hingga malam hari nanti.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

"Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara menjelang siang hingga sore hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Secara keseluruhan, untuk pagi ini, cuaca di wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan. Lalu pada, siang hari hujan petir diperkirakan akan melanda Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Lalu, hujan ringan dan hujan lokal akan melanda Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. 

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Tak hanya di siang hari, kondisi cuaca di malam hari pun untuk wilayah DKI Jakarta diperkirakan masih akan dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi pada hampir seluruh DKI Jakarta, sedangkan hujan sedang akan terjadi di Jakarta Barat pada malam ini.

Sedangkan, pada dini hari seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan berawan tebal kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan alami hujan lokal. 

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Dan untuk kondisi suhu udara di Jakarta pada hari ini ada di kisaran 25 derajat hingga 31 derajat celsius, dengan kelembapan sekitar 75-95 persen.

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024