Sandi: Ada Tenda, Omzet PKL Tanah Abang Naik 2 Kali Lipat

Wajah Baru PKL Tanah Abang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memulai penataan bersama Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemerintah DKI membuka tenda bagi para pedagang kaki lima atau PKL dengan menutup Jalan Jatibaru Raya di Tanah Abang di depan Stasiun Tanah Abang.

Sandiaga Maklumi PKL Ada di Trotoar Tanah Abang Selama Puasa

Meski hingga kini masih menuai pro dan kontra, namun Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno mengklaim pendapatan para PKL di Tanah Abang pasti telah meningkat. "Pasti, karena sekarang di tenda (pedagang) bilang pendapatannya meningkat dua kali lipat," kata Sandi, Sabtu, 23 Desember 2017.

Dia menyadari dengan adanya tenda-tenda untuk para PKL, tentu menjadi rebutan para pedagang untuk ikut berjualan di situ. Namun Pemprov DKI dikatakan telah mengatur siapa saja yang berhak menempati tenda PKL tersebut.

PKL Jualan Lagi di Trotoar, Sandiaga: Tanah Abang Kayak Gula

Apabila nantinya ada masyarakat yang melakukan pelanggaran dan menempati tenda PKL, maka akan dilakukan tindakan tegas. "Di situ perannya Satpol PP dan Dishub, jadi sekarang sudah enggak ada toleransi. Pokoknya akan kita tindak tegas kalau tidak sesuai dengan aturan yang disepakati," katanya.

Ombudsman Salahkan Anies, Gerindra Tuding Pemprov Sebelumnya
Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin

TikTok Shop Gerus Omzet UMKM, DPR: Platform Digital Harus Tunduk Regulasi RI

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin menyoroti sepinya pembeli di pasar konvensional lantaran masifnya social commerce di medsos seperti TikTok Shop

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023