Jelang Natal, Polda Metro Amankan 1.629 Gereja di Jakarta

Pengamanan di Gereja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Eric Ireng

VIVA – Polda Metro Jaya menegaskan akan memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah hukumnya pada perayaan Hari Raya Natal 2017 yang dimulai sejak besok, Minggu, 24 Desember 2017. Diketahui terdapat 1.629 gereja di Jakarta, dan semua akan diamankan polisi.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono memastikan, tidak akan ada gereja yang tidak diberi pengamanan. Hal itu dilakukan agar umat Kristiani bisa melakukan ibadahnya dengan khusyuk.

"Semua gereja kita amankan," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu 23 Desember 2017.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Namun memang pengamanan di tiap gereja akan berbeda. Misalnya saja gereja-gereja besar di Jakarta, seperti Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat nantinya akan dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Mungkin ada seperti Gereja Katedral, mungkin sempat ditengok oleh pimpinan, baik itu Kapolri, baik itu Panglima maupun Gubernur," ucapnya.

Libur Natal dan Tahun Baru, Mobil Ini Dilarang Lewat Jalan Tol
Penumpang KAI

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Pada periode libur Natal yakni 24-26 Desember 2021, PT KAI melayani 146.634 pelanggan KA Jarak Jauh atau rata-rata 48.878 pelanggan per hari.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021