Evaluasi APBD DKI 2018 Dikaji Lagi, TGUPP Batal Dicoret

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Tim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan tim  Kementerian Dalam Negeri sudah mengulas kembali evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2018, termasuk tentang Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Anies Singgung Orang Dalam, Pakar Sebut TGUPP Era Anies Itu Juga Orang Dalam

Hal itu dikemukakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, usai menutup kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu, 24 Desember 2017.

Sandiaga mengatakan, TGUPP yang akan membantu dia, gubernur serta wali kota itu sangat penting dalam mempercepat pelaksanaan program pembangunan di Jakarta sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga Jakarta.

DPRD DKI Terima Aduan Eks Anggota TGUPP Anies Diduga soal Iuran Apartemen

"Kami kemarin sudah me-review ulang klarifikasi dari Kemendagri. Kelihatannya Insya Allah semua bisa terakomodasi. Kami ingin men-delivery, lapangan kerja tercipta, kami ingin pendidikan yang tuntas berkualitas," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, review dari evaluasi Kemendagri itu sudah ada titik temunya. Ia meyakini, titik temu itu sebagai bentuk Kemendagri mengakamodasi keberadaan TGUPP. Dengan demikian, TGUPP sudah bisa bertugas tahun depan.

10 Kebijakan Kontroversial Heru Budi Hartono Usai 5 Bulan Jabat Pj Gubernur Jakarta

Sandiaga menegaskan, Kemendagri tidak jadi mencoret TGUPP karena dari review yang dilakukan secara bersama oleh tim Pemprov DKI Jakarta dan Kemendagri sudah menemui titik temu. "Sepertinya (tidak dicoret), kelihatannya enggak ya. Ada jelas titik temu," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Alhamdulillah ini merupakan sebuah, ya kami terima kasih kepada Kemendagri yang melihat memang perlunya, hadirnya deliver seperti UKP4, seperti unit-unit lain yang diharapkan bisa memastikan kinerja pemerintah itu bisa tercapai dan terwujud." (ase)

Koordinator Nasional Repnas Indonesia Maju Anggawira.

Eks Jubir Anies-Sandi Blak-blakan Sebut TGUPP dan BUMD DKI Penuh Ordal

Eks Juru Bicara Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 menyebut TGUPP dan komisaris di BUMD DKI merupakan bukti Anies tempatkan orang dalam' di lingkaran kekuasaan.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023