Preman Kembali Muncul di GBK, Memalak di Area Parkir

Dokumen VIVA: Petugas keamanan lihat preman memalak sopir bus di SUGBK
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA – Meski sempat dibasmi, kelompok preman kembali menguasai lahan parkir di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mereka lagi-lagi memalak pemilik kendaraan yang berkunjung ke kawasan ini.

Belasan Anggota TNI Pengeroyok 4 Preman jadi Tersangka dan Ditahan, Ini Jerat Pasalnya

Berdasarkan pantauan VIVA, para preman bermunculan di sekitar area parkir di depan Gedung Jakarta Convention Center. Mereka memaksa pemilik kendaraan yang parkir di area itu untuk membayar pungutan liar.

Untuk setiap unit sepeda motor, para preman meminta uang parkir liar sebesar Rp5.000. Jumlah ini sama dengan tarif parkir resmi yang dipungut pengelola di pintu masuk kawasan SUGBK.

Ormas yang Berlagak Preman Minta Jatah THR Jelang Lebaran Idul Fitri Bakal Ditindak Tegas

"Aneh, kenapa saya harus banyak dua kali di sini. Sama petugas parkir saya tadi udah bayar Rp5.000 sekarang di dalam bayar Rp5.000 lagi," ujar seorang pemotor berinisial NR di depan  JCC, Senin, 25 Desember 2017.

Ulah para preman ini sangat meresahkan apalagi SUGBK merupakan salah satu kawasan yang bakal digunakan untuk perhelatan event olahraga bertaraf internasional, Asian Games 2018.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya, sempat membasmi preman-preman penguasa lahan parkir SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat. Bahkan, polisi dan TNI mendirikan pos pengamanan antipungutan liar di sekitar kawasan itu.

Baca: Akhirnya Preman-preman Penguasa GBK Lenyap
 

Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024