Liburan, Monas Masih Jadi Tempat Favorit Warga Jakarta

Suasana di Monas, Jakarta, Senin, 25 Desember 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rifki Arsilan.

VIVA - Tugu Monumen Nasional atau yang biasa disebut Monas hingga saat ini masih menjadi salah satu destinasi wisata untuk mengisi waktu libur masyarakat Jakarta.

Ada yang Aneh di Monumen Nasional Jakarta

Pengunjung Monas asal Penjaringan, Jakarta Utara, Muhammad Sanusi (45 tahun) mengaku sengaja mengajak istri dan dua orang anaknya untuk berlibur menikmati suasana sore hari kota Jakarta dari atas tugu setinggi 433 kaki atau 132 meter itu.

"Iya ini kan lagi mumpung libur panjang, jadi saya ajak anak-anak dan keluarga ke sini," kata Sanusi kepada VIVA di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin, 25 Desember 2017.

Monas Jadi Lokasi Balap Formula E, Ini Alasannya

Salah satu alasan mengajak keluarganya berlibur ke Monas karena Monas adalah salah satu destinasi wisata yang murah atau terjangkau.

"Bawa keluarga ke sini enak kok, pertama karena dekat dengan rumah dan biayanya tentu terjangkau lah ya. Dari pada harus ke puncak, Bandung atau ke luar kota kan sudah macet, biayanya juga gak sedikit kan," ujarnya.

Ada yang Belum Dipenuhi, Mensesneg Surati Anies Soal Stasiun MRT Monas

Hal serupa juga disampaikan oleh Ratna (25 tahun). Wanita yang juga bekerja di salah satu perusahaan swasta di daerah Jakarta Timur itu menyatakan, kondisi Monas yang tertata rapih menjadi alasan baginya bersama dua orang temannya untuk datang sekadar menghabiskan waktu liburan kali ini.

"Kan sekarang Monas sudah enak. Bersih, rapi, enggak banyak pedagang, jadi cukup nyamanlah untuk berlibur ke sini. Tempatnya juga bagus, bisa foto-foto juga kan di sini," kata Ratna.

Pantauan VIVA di lapangan, ribuan orang sudah memadati kawasan lapangan IRTI Monas sejak pukul 13.00 WIB. Lalu lintas sepanjang jalan Merdeka Selatan pun terlihat padat karena sebagian bahu jalan digunakan sebagai lokasi parkir para pengunjung Monas yang sekadar menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga di monumen yang bersejarah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya