Sandiaga: Alhamdulillah Natal di Jakarta Aman

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA - Perayaan ibadah Natal umat Kristiani di wilayah Provinsi DKI Jakarta berjalan lancar. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno pun mensyukurinya.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Sejauh ini pantauan kita alhamdulillah aman," kata Sandiaga di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin, 25 Desember 2017.

Sandi telah melakukan koordinasi dengan forum komunitas intelijen daerah juga terpantau aman dan kondusif. Untuk itu, ia sangat mengapresiasi seluruh masyarakat dan aparatur juga yang sudah memastikan khidmatnya perayaan Natal bagi umat Kristiani.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Mudah-mudahan ini akan terus sampai selesainya Operasi Lilin 2017 yaitu tanggal 2-3 Januari 2018," katanya.

Rencananya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan perayaan Natal bersama yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Jadi mudah-mudahan ini juga bisa menambah semangat kita di awal tahun 2018 untuk berkinerja dengan lebih baik," katanya.

Dalam momen hari raya Natal ini, Sandiaga mengunjungi kediaman anggota patroli dan pengawalan atau Patwal pribadinya Brigadir Togu Stevenson Naibaho, di Komplek Pondok Maharta VI Blok B4 No. 8 RT 03/10 Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Begitu tiba di lokasi, Sandi langsung disambut Stevenson dan diajak masuk ke rumahnya. Sandi terlihat mengenakan baju kemeja koko warna biru dan mengenakan peci.

Kunjungan Sandi itu dalam rangka silaturahmi karena Stevenson bersama keluarga besarnya sedang merayakan perayaan ibadah Natal pada hari ini.

"Saya mengucapkan semoga keteduhan dan kesyahduan dari Natal 2017 ini bisa menebarkan cinta kasih di antara kita, dan mudah-mudahan bisa menjadikan kita semakin rukun dan damai ke depan, " kata Sandiaga.

Sandi menuturkan Stevenson sudah lama bertugas bersamanya melakukan pengawalan mulai dari masa kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta hingga sekarang.

"Dia bertugas menjadi patwal dimulai sejak kampanye sampai sekarang di balai kota," katanya.

Sandi tidak sempat makan bersama keluarga besar Stevenson karena dia sedang menjalankan ibadah puasa sunnah.

"Dan karena enggak bisa makan karena masih puasa jadi saya bawa ini (roti). Nanti buat buka puasanya kuenya dari bang Togu," ujar Sandi sambil menunjukkan kue roti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya