Tiga Anggota Wanita Geng Jepang Termasuk Otak Kejahatan

Tiga perempuan anggota Geng Jepang Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Afna, Yufita, dan Bella, tiga gadis anggota Gengster Jembatan Mampang, alias Geng Jepang hanya bisa tertunduk lesu, setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penjarahan yang terjadi di salah satu toko pakaian di kawasan Sukmajaya, Depok pada Minggu 24 Desember 2017. 

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Kapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Didik Sugiyarto mengungkapkan, di antara 24 anggota pria, tiga gadis remaja tersebut memiliki peran berbeda. Peran ketiganya dianggap cukup penting, sehingga mereka menjadi tiga di antara delapan tersangka dari 27 orang yang sudah diperiksa polisi.

“Mereka ini ada yang langsung mengambil barang. Ada yang nunggu di motor dan ada yang terima hasil,” kata Didik kepada awak media di Depok, Jawa Barat, Selasa 26 Desember 2017.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Setelah puas melancarkan aksinya, sejumlah barang jarahan itu kemudian dibagi-bagikan ke anggota. Dari hasil penyelidikan lebih lanjut, ternyata kasus ini tidak hanya dilakukan oleh kelompok Gengster Jembatan Mampang, alias Geng Jepang, namun juga ada dua kelompok lain yang terlibat, yakni Geng RBR dan Geng Matador. 

“Barang jarahan dibagi-bagi dan sebagian dipersiapkan untuk bingkisan ketika kelompok ini diundang gabung untuk konvoi," kata dia lagi.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Selain menetapkan tiga gadis tersebut sebagai tersangka, polisi juga telah menetapkan lima remaja laki-laki lainnya sebagai tersangka. Kini, kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut.

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024