Polisi Usut Unsur Pidana Robohnya Apartemen Pakubowono

Foto Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Polisi masih memeriksa kecelakaan kerja di proyek pembangunan Apartemen Pakubowono Spring, Jakarta Selatan yang menewaskan tiga pekerjanya.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

"Ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, untuk mengecek sejauh ini apakah ada pelanggaran pidana atau tidak di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 27 Desember 2017.

Saat ini, petugas masih mendalami penyebab satu plafon yang di sana bisa runtuh sampai menimpa enam orang yang sedang melakukan pengecetan. "Ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," ujarnya.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Sebanyak enam orang pekerja proyek pembangunan Apartemen Pakubuwono Spring, Jalan Teuku Cut Nyak Arief, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mengalami kecelakaan kerja, Selasa, 26 Desember 2017, sekira pukul 20.15 WIB. Tiga orang di antaranya meninggal dunia, sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka. 

Tiga korban meninggal adalah Adi alias Bima, Khoirul Ma'sum, dan Dedi Irawan. Adapun para korban luka, yakni Aris Suryanto bin Sumadi mengalami luka patah pada pergelangan tangan kiri dan kaki kanan, Muklas mengalami luka sobek di kepala sebelah kiri, Idris bin Sohari mengalami luka di ketiak kiri dan kanan serta luka sobek di kaki kiri.

Diduga Melamun, Tangan Pemuda di Tangerang Masuk ke Penggilingan Daging

Polisi telah memeriksa beberapa orang terkait kejadian itu yakni, Sigit sebagai pengawas, dan Kurmen seorang Safety dari PT. Tunas Jaya Sanur. 

Ilustrasi mayat

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Seorang pria paruh baya ditemukan tak bernyawa dalam salah satu unit apartemen di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin, 22 April 2024, malam kemarin. Hal ini terkua

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024