Kereta Bandara Soekarno Hatta Belum Bisa Gunakan e-Money

Pintu masuk loket kereta bandara Soekarno-Hatta
Sumber :

VIVA –  Para calon penumpang kiranya masih bingung akan proses pemesanan tiket kereta Bandara Soekarno Hatta, terlebih proses pemesanan yang menggunakan vending machine atau non-tunai.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Marsha, salah seorang petugas pengarahan ticketing mengatakan, masih banyaknya masyarakat yang minim akan informasi penggunaan kartu debit atau kredit untuk mendapatkan tiket kereta Bandara Soetta.

"Jadi, di sini baru tiga bank yang kerja sama BCA, BRI Simpedes dan juga Mandiri, baik itu debit atau kredit. Selebih dari tiga kartu itu tidak bisa dan tidak bisa juga menggunakan e-Money," terangnya, Rabu, 27 Desember 2017.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Adanya hal tersebut, para petugas yang berada di lokasi pemesanan tiket terlebih dahulu menanyakan kartu debit atau kredit yang digunakan."Hal ini, baik kendala apapun, akan kita laporkan ke pengelola," katanya.

Untuk pemesanannya pun penumpang diminta mengisi beberapa kolom data seperti nama, nomor telepon dan alamat email. Bila nantinya, calon penumpang tak memiliki email, pihak petugas akan menggunakan email dari PT. Railink sebagai jalur alternatif.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Dengan email tersebut berguna sebagai pengiriman softcopy dari tiket apabila nantinya, tiket hilang atau rusak, para penumpang yang terkoneksi dengan akun email miliki dapat membuka emal dari rainlink dan menunjukan tiket yang dikirimkan.

Stasiun Bandara Soekarno Hatta ini diakui masih terdapat beberapa kekurang seperti, masih kurangnya ATM Center, tidak terdapat pusat jajanan serta masih adanya kendala pada vending machine.

Namun, beberapa fasilitas penunjang seperti lokasi tunggu, tempat pengisian ulang daya handphone, televisi tersedia di lokasi stasiun.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta akhirnya resmi dibuka untuk umum. Berbagai fasilitas melengkapi jalur baru yang dibangun dengan biaya Rp2,5 triliun ini. Penasaran? Lihat dalam liputan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya