Anies Bersyukur Jadi Saksi Perjalanan 68 Tahun Kodam Jaya

Gubernur Anies Baswedan saat syukuran HUT ke-68 Kodam Jaya.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara syukuran HUT Ke-68 Kodam Jaya di Markas Komando Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis 28 Desember 2017. Turut hadir Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan Kajati DKI Jakarta Tony T Spontana.

Warga Diminta Lapor jika Temukan Amunisi dari Gudmurah Kodam Jaya, Kadispenad: Jangan Diotak-atik

Dalam sambutannya Anies menyampaikan, dirinya bersyukur bisa menghadiri dan menjadi salah satu saksi 68 tahun perjalanan dan pengabdian Kodam Jaya untuk ibukota negara dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa ikut bersama-sama menjadi saksi 68 tahun perjalanan, bisa ikut menjadi saksi hari ini ketika Kodam Jaya memperingati 68 tahun pengabdiannya di ibukota negara ini," kata Anies di Mako Kodam Jaya.

Panglima TNI Pastikan Tak Akan Relokasi Gudmurah Kodam Jaya yang Meledak

Anies menegaskan, sesuai juga dengan sambutan Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus berkerjasama dengan Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di ibukota.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi karena bapak-bapak ibu-ibu di Kodam Jaya ini seperti juga di Polda seperti juga di Pemprov adalah orang-orang yang bekerja dibelakang layar orang-orang yang bekerja sunyi. Warga taunya Jakarta aman dibalik itu ada orang-orang yang tidak tidur 24 jam, warga tidak lihat. Tapi bapak ibu sekalian disaat warga tidur bapak ibu bekerja, saat orang-orang berkarya bapak ibu mengamankan. Bapak ibu semua bekerja dibalik layar dari amannya, nyamannya ibu kota. Untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk Kodam Jaya," ujarnya.

Pasca Gudmurah Kodam Jaya Meledak, TNI Akan Periksa Seluruh Gudang Munisi

Anies mengatakan, bertugas di ibukota negara ini bukan merupakan sebuah pengorbanan tapi merupakan sebuah kehormatan.

"Alhmadulillah selama perjalanan ini Jakarta aman, Insya Allah hari-hari nanti akan terus aman. Pemprov DKI akan terus siap bersinergi dan mendukung dan kami berharap Jakarta ditempatkan sebagai tempat kita berkorban," ujarnya.

VIVA Militer: Mayjen TNI Putranto Gatot cium pataka Armed TNI

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Beliau menggantikan Mayjen TNI Naudi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024