Proyek Flyover Pancoran Molor Dua Pekan

Sandiaga Uno saat memeriksa pengerjaan proyek flyover Pancoran.
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, hari ini, meninjau langsung pengerjaan proyek jalan layang atau flyover Pancoran di Jakarta Selatan.

Motif Wanita Muda Coba Bunuh Diri Loncat dari Flyover Cengkareng Terkuak

Pengerjaan flyover Pancoran yang membentang sepanjang 740 meter dari arah Cawang menuju arah Jalan Tendean itu dipastikan molor dari target awal, yaitu 31 Desember 2017.

"Hari ini kita lihat hasilnya, tanggal 30 Desember jam 16.00 WIB. Seperti teman-teman bisa lihat sendiri, hasil pengerjaannya belum selesai. Ini ditargetkan 31 Desember kemarin. Sudah bisa dipastikan satu hari tidak akan mengejar," kata Sandi di lokasi.

Wanita Muda Kritis Buntut Percobaan Bunuh Diri dari Flyover Cengkareng

Hasil pantauan Sandi secara langsung, jalan layang sudah tersambung. Hanya saja, lanjut Sandi, pengerjaan pembatas jalan sisi kiri dan sisi kanan jalan belum semuanya terpasang. 

"Tiang lampu penerangan juga belum terpasang. Dari delapan (lampu jalan), baru terpasang tiga, dan setiap lampu itu (butuh) dua hari (pengerjaannya). Tapi bisa dikerjakan secara paralel," ujarnya.

Viral Puluhan Remaja Tawuran di Jaktim, Satu Orang Tersungkur Dibacok Lawan

Oleh karena itu, lanjut Sandi, proses pengerjaan flyover Pancoran tersebut dipastikan mundur dari target penyelesaian awal. "Revisinya adalah 15 Januari selesainya," kata Sandi.

Ia menginstruksikan kepada Kepala Dinas Bina Marga, Yusmada Faizal, untuk memastikan agar proses pengerjaan flyover Pancoran tersebut dapat selesai pada 15 Januari 2018. 

"Pak Yus, pastikan 15 Januari itu sudah bisa langsung dipakai, jangan harus tunggu lagi keputusan pengecekan dan lain-lain. Jadi, kerjakan bareng begitu, jangan sekuensi. Kalau sekuensi, nanti mundur lagi dua minggu. Akhirnya kita dimaki orang lagi. Begitu lho pak," kata Sandi Yusmada yang ikut mendampingi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya