Persiapan Malam Tahun Baru di Monas, Besok CFD Ditiadakan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau persiapan malam tahun baru di Monas
Sumber :
  • VIVA/Lilis Kholisotussurur

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau sejumlah persiapan malam tahun baru yang akan diadakan di Monas dan Ancol saat penghujung tahun nanti. Ia mengatakan semua sudah siap dan tinggal menunggu eksekusi.

Jakarnaval, Parade Kreatif yang Memukau di Perayaan Malam Muda Mudi Jakarta

"Secara persiapan sudah tinggal eksekusi. Seperti contoh kenapa car free day besok harus kita tutup atau dibuka jalannya karena untuk eksekusi mereka kerjakannya pagi, jadi mobil harus masuk, kendaraan masuk. Tinggal bergerak saja pelaksanaan," kata Anies usai meninjau persiapan tahun baru di Monas, Jakarta, Sabtu 30 Desember 2017.

Anies mengakui hari ini meninjau Ancol dan Monas untuk melihat langsung persiapan. Ia menyebutkan Pemprov DKI telah menyiapkan tiga titik untuk perayaan tahun baru di antaranya di Ancol, Monas, dan Bundaran HI.

Manfaat Luar Biasa Konsumsi Air Putih yang Sering Diabaikan

"Pemusatannya ada di titik-titik itu. Alhamdulillah persiapan baik. Semua personel juga sudah siap, panggung sudah siap. Diperkirakan Monas akan bisa menampung lebih dari satu juta orang. Sambil kita lihat berapa yang ke Monas dan berapa yang ke Ancol," kata Anies

Pada 2016 lalu, Ancol mampu menampung sekitar 260 ribu orang. Ia pun mempersilakan warga Jakarta datang ke lokasi yang telah dipersiapkan untuk menikmati perayaan tahun baru.

Nyanyi Lagu Rhoma Irama, Pesona Ariel NOAH Gegerkan Pantai Carnaval Ancol

"Ada (posko) kesehatan, kebutuhan toilet semua disiapkan. Seluruh dinas yang terkait dengan warga semua disiapkan," kata Anies.

Di samping itu, persiapan sejumlah pengamanan untuk perayaan malam tahun baru juga sudah dipersiapkan. Ada personel gabungan yang dilibatkan, yakni dari Satpol PP, dan bantuan aparat Kepolisian.

"Pengalaman dalam 150 orang dari PT Monas, 690 dari Satpol PP ditambah dari aparat Kepolisian. Secara personalia cukup orangnya," ujarnya.
 
Anies mengimbau pada warga Jakarta saat perayaan malam tahun baru agar memprioritaskan keselamatan dan keamanan. Ia mengingatkan agar Tahun Baru jangan dirayakan dengan cara yang berisiko. Pemprov DKI sudah menyiapkan Ancol dan Monas sebagai titik perayaan malam tahun baru.

"Bagi warga kalau memang bisa datang, kita akan sambut di sini. Kalau pun akan menonton dari tv bisa kita lakukan. Gunakan kesempatan tahun baru untuk resolusi menyusun rencana agar tahun depan bisa lebih baik dalam berkarya, bagi kota Jakarta, Insya Allah tahun baru membawa kebaruan bagi semua," terang Anies. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya