Transjakarta Buka Rute Khusus Malam Tahun Baru

Bus Transjakarta.
Sumber :
  • Dokumentasi PT Transjakarta

VIVA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka rute khusus Harmoni-Ancol. Rute baru itu dibuka untuk mengakomodir masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di beberapa lokasi di Jakarta.

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

"Transjakarta membuka layanan khusus di malam Tahun Baru, yakni Ancol-Harmoni. Untuk rute baru itu mulai pukul 17.00 sampai pukul 05.00," ungkap Kepala Humas Transjakarta, Bowo saat dihubungi VIVA melalui pesan singkatnya, Minggu 31 Januari 2017.

Menurutnya selama pergantian tahun baru, seluruh armada Transjakarta akan beroperasi selama 24 jam. "Kecuali koridor 13 (Tendean-Ciledug)," jelasnya.

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir, Ini Daftarnya

Dia menjelaskan, adanya penambahan jumlah armada dan jam operasional tersebut, adalah upaya perusahaan untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang di tiap-tiap halte.

Dia pun menegaskan, layanan Transjakarta tidak terganggu adanya penutupan  sejumlah ruas jalan di Ibu Kota. Antara lain di Taman Monumen Nasional (Monas) dan sepanjang jalan mulai Jalan Medan Merdeka Barat (Patung Kuda), dan Jalan MH Thamrin (Bundaran HI) hingga Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan Dukuh Atas. 

Aktivis Penyebar Isu Larangan Natal di Sumbar Tak Ditahan

"Koridor 1 tetap beroperasi, karena jalur Transjakarta tetap bisa dimanfaatkan bus Transjakarta," jelasnya.

Dari sisi kemanan, Transjakarta telah menyiagakan setidaknya 3 hingga 5 personel untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

"Saat ini personil keamanan cukup, karena setiap sudut di sarana prasarana Transjakarta telah dilengkapi CCTV," bebernya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya