Warga Mulai Padati Car Free Night Sepanjang Sudirman-Thamrin

Car free night Jakarta 2018
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

VIVA – Warga mulai memadati kawasan car free night di sepanjang kawasan MH Thamrin-Sudirman sejak pukul 17.30 WIB. Mereka terlihat antusias untuk mengikuti acara peralihan tahun di tempat ini.

Ada Car Free Night di Sudirman-Thamrin, Ketahui Rute Pengalihan Arus

Dari pantauan VIVA, pasca ditutupnya jalan di sepanjang jalan mulai dari Monas hingga Sudirman sekitar pukul 17.15 WIB lalu, warga dengan bebas berjalan menuju ke beberapa titik keramaian. Mulai dari area festival kuliner nusantara di depan sky building hingga di depan bank Mandiri.

Tak hanya itu, warga pun terlihat memenuhi beberapa panggung hiburan yang ada seperti di depan Gedung Indosurya, dan di depan Gedung PT Pembangunan Jaya. Sesekali kembang api nampak menghiasi langit di kawasan MH Thamrin malam ini.

Ada Car Free Night, Tak Ada Ganjil Genap Sore Ini

Beberapa dari mereka yang ditemui VIVA pun menyambut antusias kegiatan car free night malam ini. Misalnya saja Ari yang datang bersama anak dan istrinya.

"Ingin merasakan tahun baru di Jakarta. Saya asli dari Pandeglang. Pingin liat Bundaran HI kalau ada petasan kayak gimana," ucap Ari saat ditemui di Sarinah Jakarta Pusat, Minggu 31 Desember 2017.

Car Free Night Puncak Diutamakan Larang Kendaraan Roda Empat

Kepolisian, Satpol PP, TNI  dan Dishub DKI Jakarta tampak menjaga kawasan atau titik penutupan jalanan itu. Petugas pun selalu memberitahu pada pengendara kendaraan untuk tidak melintas di kawasan jalan yang diberlakukannya Car Free Night.

Untuk diketahui, selain festival kuliner, pada pergantian tahun baru malam ini, Pemprov DKI telah menyiapkan 4 panggung hiburan yang tersebar di beberapa titik seperti: panggung di kebon sirih acara hiburan musik, panggung di jalan Wahid Hasyim untuk acara pernikahan massal, panggung utama di Bundaran HI, dan panggung di Monas Timur acara Musik Soneta. (mus)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Polda Metro Batal Terapkan Crowd Free Night Dibatalkan, Gantinya Ini

Polda Metro Jaya menilai warga jakarta sudah mulai lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19 saat ini. Crowd Free Night pun dibatalkan.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022