Peserta Nikah Massal Dapat 1 Gram Logam Mulia dan Tabungan

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri nikah massal yang digelar di park and ride di Kawasan MH Thamrin Jakarta. Anies menyebut, acara nikah massal ini sebagai bentuk menunaikan tugasnya sebagai kepala daerah.

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

"Malam ini ada 437 pasang, sekarang yang sudah menikah secara agama tapi belum secara negara atau yang pertama kalinya itu adalah kesempatan bagi kami untuk menunaikan tugas pemerintah," ujar Anies dalam sambutannya di lokasi, Minggu 31 Desember 2017.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta mengingat masih banyaknya masyarakat Jakarta yang kesulitan untuk menikah karena terkendala finansial.

Tempat Hiburan di Tangerang Dilarang Buka Sampai Pagi Saat Tahun Baru

"Banyak saudara kita yang belum beruntung karena finansial dan waktu akhirnya enggak bisa secara resmi sebagai suami istri. Malam ini kita rayakan pergantian tahun sekaligus menyambut hadirnya 437 pasangan baru di Jakarta," ucap dia.

Anies mengucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan nikah massal. Mulai dari PT. Antam yang telah memberikan mahar berupa 1 gram logam mulia, Bazis yang telah menyiapkan seperangkat alat salat serta Bank Mandiri Syariah yang telah menyiapkan satu tabungan untuk setiap orang. Hingga kantor wilayah Kementerian Agama yang telah melakukan isbat nikah sehingga memudahkan para peserta nikah massal.

Puncak Nataru, AP II Prediksi Lonjakan Penumpang 30 Persen di Bandara

"Semoga ini jadi awalan baru jadi pasangan saling mencintai dan menghormati. Saya dan Pak Sandi ucapkan selamat, semoga enggak ada kekurangan apapun." (mus) 

Pasangan termuda nikah massal di malam tahun baru 2019.

Tak Perlu Biaya Besar, Jadi Alasan Pasangan Muda Ikut Nikah Massal

Persyaratannya mudah dan disosialisasikan dengan baik oleh Kecamatan.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2018