Tol Cikampek Diprediksi Mulai Padat Senin Sore

Gerbang Tol Cikarang Utama
Sumber :
  • VIVA.co.id/TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Puncak arus balik libur panjang akhir pekan dan tahun baru 2018 menuju Jakarta diperkirakan akan terjadi Senin sore 1 Januari 2018.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengatakan, puncak kepadatan arus balik menuju Jakarta diperkirakan mulai pukul 15.00 WIB hingga tengah malam.

"Kami di Cikarut (Gerbang Tol Cikarang Utama), situasi landai. Kami lihat yang masuk terhitung dari pagi sampai sekarang 47 ribu (kendaraan). Sudah mulai cicil arus balik nih, yah lumayan lah, biar besok tidak terlalu berat," ujar Royke melalui keterangan tertulisnya, Senin 1 Januari 2018.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Ia mengatakan, kendaraan bermotor yang menuju Jakarta terpantau sudah cukup ramai sejak Minggu pagi kemarin, tapi belum ada kepadatan. Masih ada sekitar 107 ribu kendaraan yang akan masuk ke Jakarta mulai sore ini.

"Prediksi dari Jasa Marga, diperkirakan totalnya masih ada 107 ribu kendaraan yang akan masuk Jakarta lewat sini, berangsur mulai 15.00 WIB sampai malam. Bahkan sampai tengah malam," tuturnya.

Libur Natal dan Tahun Baru, Mobil Ini Dilarang Lewat Jalan Tol

Jenderal bintang dua ini telah memantau sejumlah ruas tol dan jalan. Di antaranya Tol Gadog, Tol Cikarang Utama dan sejumlah jalur lainnya. Royke mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan arus balik ini.

"Bagus, terima kasih. Mereka standby memberikan pelayanan, mengatur ini. Semua turun, semua secara bergantian shift dibagi tugas,” ungkapnya. (ase)

Penumpang KAI

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Pada periode libur Natal yakni 24-26 Desember 2021, PT KAI melayani 146.634 pelanggan KA Jarak Jauh atau rata-rata 48.878 pelanggan per hari.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021