Listrik Sebagian Jakarta Padam, KRL dan Transjakarta Error

Rangkaian Commuter Line
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA – Aliran listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitar dilaporkan padam pada Selasa pagi, 2 Januari 2018. Berdasarkan informasi yang disampaikan warganet melalui akun Twitter PLN, @pln_123, gangguan listrik terjadi di Jakarta Utara dan Tangerang, Banten.

Jangan Khawatir Jika Terjadi Pemadaman Listrik Tiba-tiba

PLN belum memberikan keterangan terperinci tentang keluhan yang disampaikan warga itu tetapi membenarkan telah terjadi gangguan listrik.

Gangguan kelistrikan itu berdampak pula pada lalu lintas kereta commuter. PT Kereta Commuter Indonesia, melalui akun Twitter @CommuterLine, menyampaikan bahwa kereta dari Stasiun Tanah Abang menuju Serpong mesti berjalan hati-hati gara-gara permasalahan itu.

Selandia Baru Umumkan Keadaan Darurat Nasional, Setelah Diterpa Badai Tropis Mengerikan

“Terdapat gangguan operasional LAA (listrik aliran atas) antara Stasiun Tanah Abang-Serpong, KRL dapat melakukan perjalanan dengan hati-hati,” dikutip dari akun Twitter @CommuterLine.

Badai Salju Menerjang AS, Puluhan Juta Warga Alami Pedaman Listrik

Anisa Widiarini, seorang pekerja swasta pengguna kereta commuter, mengeluhkan listrik padam di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, sudah lebih satu jam. Petugas Stasiun menyarankan para calon penumpang beralih ke moda transportasi lain karena gangguan listrik itu tak diketahui pasti sampai kapan. 

Gangguan listrik itu, Anisa menduga, berdampak pula pada layanan operator seluler dan koneksi internet. Dia berniat memesan ojek berbasis aplikasi online tetapi koneksi internet eror.

Gangguan itu juga berakibat pada sistem pelayanan bus Transjakarta. Di Halte Kalideres, misalnya, pembayaran tiket Transjakarta mesti dengan uang tunai. Pembayaran nontunai tak dapat dilayani karena listrik padam.

Pada pukul 09.00 WIB, PT Kereta Commuter Indonesia memperbarui informasi bahwa lalu lintas kereta dari Stasiun Tanah Abang menuju Serpong sudah normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya