Listrik Padam, Penumpang Transjakarta Tak Bayar Nontunai

Penumpang bus Transjakarta di Kalideres
Sumber :
  • VIVA/Maryadie

VIVA – Aliran listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitar dilaporkan padam pada Selasa pagi, 2 Januari 2018. Berdasarkan informasi yang disampaikan warganet melalui akun Twitter PLN, @pln_123, gangguan listrik terjadi di antaranya di Jakarta Utara dan Tangerang, Banten.

Selandia Baru Umumkan Keadaan Darurat Nasional, Setelah Diterpa Badai Tropis Mengerikan

PLN, melalui akun resmi Facebook, Facebook.com/cc123pln, menyebut gangguan listrik itu hampir merata di wilayah Jakarta Raya dan Tangerang.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan di Wilayah Distribusi Wilayah Jakarta Raya, Tangerang dan Banten akibat adanya gangguan jaringan kelistrikan. Saat ini sedang dalam proses penanganan.”

Badai Salju Menerjang AS, Puluhan Juta Warga Alami Pedaman Listrik

Gangguan kelistrikan itu berdampak pula pada lalu lintas kereta commuter, meski pada pukul 9 PT Kereta Commuter Indonesia memperbarui informasi bahwa kereta dari Stasiun Tanah Abang menuju Serpong sudah normal.

Dampak lain pada pelayanan bus Transjakarta. Di Halte Kalideres, misalnya, pembelian tiket Transjakarta mesti dengan uang tunai. Pembayaran nontunai tak dapat dilayani karena listrik padam. Bahkan, karena membayar dengan uang tunai, banyak calon penumpang yang tak menerima uang kembalian.

Dampak Serangan Rudal Rusia di Ukraina, Listrik Padam di Sebagian Wilayah Moldova

“Karena bayar pakai cash (uang tunai), jadi banyak penumpang yang enggak pakai kembalian,” kata Maryadi, seorang pekerja swasta penumpang bus Transjakarta.

EcoFlow River 2 Series.

Jangan Khawatir Jika Terjadi Pemadaman Listrik Tiba-tiba

EcoFlow River 2 Series bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya listrik darurat atau 'emergency power supply' (EPS) ketika terjadi pemadaman listrik tiba-tiba.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2023