Listrik Padam, KRL Tanah Abang Antre di Perlintasan

Suasana di Stasiun KRL Jabodetabek.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Perjalanan kereta Api Listrik Commuter Line rute Parung Panjang-Tanah Abang dan Poris-Kalideres sempat terganggu pagi ini, Selasa 2 Januari 2018. Itu terjadi akibat adanya pemadaman listrik.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Pemadaman listrik berlangsung sejak pukul 07.30 WIB. Pemadaman listrik berlangsung selama 10 sampai 15 menit, hingga sekira pukul 08.00 WIB, dipastikan KRL sudah beroperasi normal.

Namun, calon penumpang masih harus banyak yang mengeluh hingga pukul 10.00 WIB lewat akun Twitter mereka. Misalnya saja akun Twitter @Syaifanbahtiar.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Dalam kicauannya tertulis 'Kondisi situasi Jalur 6 dan 5 stasiun Tanah Abang, kereta masih belum diberangkatkan'. Terkait hal itu, VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunissa, mengatakan hal itu terjadi karena adanya antrean.

"Itu antrean saja sudah normal," kata Eva.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Eva mengatakan, akibat pemadaman listrik itu, rangkaian KRL terpaksa harus berjalan di bawah kecepatan normal. Akibatnya terjadi antrean KRL di perlintasan,

"Tadi kan sempat terganggu karena listrik mati itu. Jadi sekarang itu posisinya antrean karena kan kecepatannya juga dibatasi," ujar Eva. (ren)

Suasana Monas yang penerangannya dipadamkan saat berlangsung Earth Hour di Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Pemprov DKI Jakarta menyatakan bakal ada pemadaman listrik selama 60 menit lamanya di sejumlah gedung dan bangunan seluruh wilayah DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024