Libur Tahun Baru Usai, 96 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta

Ilustrasi Kepadatan kendaraan di GT Cikarang Utama
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Puluhan ribu kendaraan tercatat sudah kembali ke Jakarta dan sekitarnya pada arus balik libur tahun baru. Ribuan kendaraan itu terpantau melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut), Senin 1 Januari 2018 kemarin.

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, angka ini mengalami kenaikan sebesar 37 persen dari arus lalu lintas normal sebesar 70 ribu kendaraan.

"Volume lalu lintas (lalin) puncak arus balik libur tahun baru yang menuju arah Jakarta via Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta Cikampek tercatat 96.047 kendaraan atau mengalami kenaikan sebesar 37 persen dari lalin normal 70 ribu kendaraan," kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 2 Januari 2018.

Tempat Hiburan di Tangerang Dilarang Buka Sampai Pagi Saat Tahun Baru

Sedangkan volume lalin yang keluar dari Jakarta melalui GT Cikarang Utama terpantau sebanyak 66.689 kendaraan, mengalami penurunan sebesar 6 persen dari lalin normal sejumlah 71 ribu kendaraan.

Sebelumnya, Jasa Marga memprediksi sebanyak 104 ribu kendaraan akan kembali ke Jakarta pada arus balik libur tahun baru melalui beberapa ruas gerbang tol. Angka ini naik sebesar 48,5 persen dari arus lalu lintas normal sebanyak 70 ribu kendaraan.

Puncak Nataru, AP II Prediksi Lonjakan Penumpang 30 Persen di Bandara
Pasangan termuda nikah massal di malam tahun baru 2019.

Tak Perlu Biaya Besar, Jadi Alasan Pasangan Muda Ikut Nikah Massal

Persyaratannya mudah dan disosialisasikan dengan baik oleh Kecamatan.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2018