Teriakan Bapak-bapak Selamatkan Mahasiswi UI dari Api

Detik-detik api melumat Kosan Sally di Beji, Kota Depok.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Kebakaran meludeskan bangunan indekos yang dihuni mahasiswi Universitas Indonesia, di Jalan Kober, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Subhanallah! Al Quran Utuh saat Kebakaran Hebat Hanguskan 10 Rumah di Makassar

Si jago merah diketahui mulai melumat bangunan indekos bernama Kosan Sally, sekira pukul 09.00 WIB, Selasa, 2 Januari 2018. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting arus listrik.

"Yang pertama kali melihat anak saya, yang umur empat tahun. Saya posisinya lagi di dapur, lagi masak. Saya enggak tahu apa-apa," kata Maria, pengelola Kosan Sally kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Kebakaran Rumah di Setiabudi Jaksel, 24 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Api pertama kali muncul dari dalam plafon rumah, lalu membesar dan menghanguskan bangunan utama.  Sementara, 20 unit kamar yang dihuni mahasiswi UI, luput dari jilatan api.

"Pas kejadian kami lagi di depan laptop, ada bapak-bapak yang teriak, terus kita kabur. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa," ujar Resti, salah seorang mahasiswi yang menghuni rumah indekos itu.

Api Melahap Puluhan Rumah di Yapen Papua, Satu Warga Terluka Bakar

Sementara itu, Kapolsek Beji, Komisaris Yenni, mengatakan kepolisian belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Sebab, penyebabnya baru bisa diketahui setelah dilakukan pemeriksaan dari tim laboratorium forensik Polri. 

"Menurut keterangan saksi, api berasal dari ruang tengah. Tidak ada korban jiwa, karena penghuni kosan ada di belakang," katanya.

Api, lanjut Yenni, hanya menghanguskan rumah utama yang disewa salah satu perusahaan swasta. Dan kebakaran tersebut telah berhasil dipadamkan tak lebih dari satu jam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya