Lulung 'Reunian' dengan Rizieq Shihab, Apa yang Dibahas?

Haji Lulung saat bertemu dengan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab di tanah suci Mekah, Selasa (2/1/2017)
Sumber :
  • VIVA/Twitter

VIVA – Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung bertemu muka dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di tanah suci Mekah.

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Pertemuan singkat itu terjadi Selasa, 2 Januari 2018, ketika Lulung sedang menunaikan ibadah umrah. "Saya dan habib rizieq mempunyai kesamaan..." tulis Lulung di akun Twitter miliknya dikutip Rabu, 3 Januari 2018.

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Menurut staf Lulung, Dany Kusuma, pertemuan keduanya itu sebagai bentuk silaturahmi. "Habib Rizieq dan Haji Lulung sama-sama anak Tanah Abang. Pasca aksi 212 Haji Lulung tidak pernah ketemu lagi Habib Rizieq," katanya.

Ia menyebut banyak hal yang dibicarakan keduanya. Salah satunya adalah mengenai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini mengalami dualisme kepemimpinan. 

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

Saat itu, menurut Dany, Habib Rizieq menyarankan Haji Lulung untuk berani membuat terobosan. Ia harus dapat menjadi penengah di antara kedua pimpinan yang bertikai.

"Harus berani merebut PPP dari tangan kedua ketua umum PPP yaitu Djan Faridz dan Rommy apabila masih ingin bertahan di PPP. Karena PPP milik umat Islam bukan segelintir oknum," ujarnya.

Dany juga menambahkan, saat itu Habib Rizieq juga memberikan masukan apabila Haji Lulung ingin mencari partai lain, carilah partai yang memperjuangkan umat Islam. Partai tersebut juga cocok dengan visi misi Haji Lulung.

"Apabila ingin hijrah carilah partai yang cocok dan sesuai keinginan serta bisa memperjuangkan aspirasi umat, itu nasihat Habib Rizieq," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya