Sandi Ingin Sulap Monas seperti Taman di New York

Monumen Nasional, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA Foto/Galih Pradipta

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki keinginan untuk membuat kawasan Monumen Nasional (Monas) bisa dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi dan olahraga seperti di luar negeri.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Kalau di New York itu ada Central Park, di London ada Hyde Park. Nah, kami ingin juga di sini, taman bukan cuma dilihat tapi juga bisa dinikmati warga," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2018.

Sandi juga merujuk dari momen tahun baru 2018 ketika banyak rumput Monas yang terinjak, maka ia memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi ketika Monas disulap menjadi wahana baru.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Namun demikian, Sandi menegaskan bahwa konsep ini tidak akan dapat diterapkan, jika masyarakat masih hobi membuang sampah sembarangan di taman. 

"Saya perhatikan perilaku dari masyarakat ini harus diingatkan, disediakan tempatnya dan sistemnya TSP (tahan simpan pungut). Dengan begitu, budaya daripada kita menikmati tempat-tempat terbuka hijau itu sebagai park bukan hanya garden bisa terjadi," ujarnya.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Rencananya jika sistem tersebut telah berjalan, di taman Monas akan makin banyak kegiatan seperti Yoga, Pilates hingga tempat aerobik. "Saat ini pemprov masih memikirkan bagaimana penggunaan lahan taman tanpa harus merusak estetika dari taman tersebut," ujarnya. (art)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020