Tercatat, 41 Anak Jadi Korban Sodomi Babeh

Polisi memeriksa pria berinisial WS alias Babeh yang disangka menyodomi 25 bocah laki-laki di Kabupaten Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, atau P2TP2A Kabupaten Tangerang mencatat, hingga saat ini, korban sodomi dari pelaku WS (49) mencapai 41 anak.

Driver Ojol Pelaku Pelecehan Pelajar SMP di Jaktim Ditangkap, Mengaku Sebelumnya Nonton Film Porno

"Ada 41 anak yang tercatat menjadi korban si Babeh, mereka semua rata-rata warga Kecamatan Gunung Kaler dan Rajeg. Untuk korban, usianya mulai 7 hingga 15 tahun," kata Sekertaris P2TP2A Kabupaten Tangerang, Nadli Rotun, Jumat 5 Januari 2018.

Namun, tidak semua anak yang melakukan pelaporan mau menjalani pemeriksaan visum. Hal tersebut, lantaran rasa takut, serta malu yang masih menyelimuti para korban. "Dari, 41 hanya 29 yang mau divisum sisanya masih tidak mau," ujarnya.

Viral Video Pria Berjaket Ojol Lecehkan Bocah Perempuan, Diduga di Surabaya

Mereka yang sudah divisum merupakan warga Rajeg. Di antara mereka, ada yang bersaudara alias adik kakak. "Kami terus melakukan pemulihan psikologis kepada mereka. Pertama, agar mereka mau diperiksa. Kedua, agar mereka tidak takut atau malu," ujarnya.

Pihaknya bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Tangerang mendirikan posko aduan. Selain itu, pihaknya mengimbau agar warga yang merasa menjadi korban untuk segera melapor, dengan jaminan identitas pelapor dirahasiakan.

Korban Hampir 50, Legislator Golkar Desak Polisi Bongkar Kasus Cabul di Sumbar

"Semua dirahasikan, supaya korban sendiri tidak menjadi lebih malu atau takut. Dikhawatirkan menjadi korban bullying," ujar Nadli.

Ilustrasi pelecehan seksual

Lakukan Pelecehan Seksual pada Penumpang Angkot, Sopir di Aceh Dihukum Cambuk 154 Kali

Seperti yang dilakukan pria berinisial RD (26), yang melakukan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang angkot. Imbas dari aksi bejatnya itu, kini dia dihukum cambuk.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024