Sandi Sambangi IKM, Fadli Zon Nyanyi 'Pulanglah Uda'

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri acara pelantikan pengurus DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DKI Jakarta periode 2017 -2022, di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu 6 Januari 2018. 

Batik Air Menuju Minangkabau Balik ke Soetta, Ini Penjelasan AP II

Sandiaga tiba di lokasi sekira pukul 12.40 WIB. Dia didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, beserta jajarannya. Mereka disambut Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, yang juga menjabat sebagai ketua umum Ikatan Keluarga Minang. Kepada Sandiaga, Fadli mengatakan, jumlah masyarakat minang di DKI Jakarta cukup banyak.

"Sampai 15 persen. Perantau minang yang di DKI sudah lama sejak zaman Belanda. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi daerah dan juga bagi masyarakat mimang di daerah asal," kata Fadli.

Rumah Adat Minangkabau: Bentuk, Fungsi, Keunikan dan Bahannya

Setelah memberikan sambutan, Fadli lantas membawakan sebuah lagu asal Sumatera Barat, berjudul "Pulanglah Uda". Penampilan Fadli itu mendapat tepuk tangan dari Sandi, sapaan Sandiaga.

Sandi mengatakan, masyarakat minang merupakan masyarakat yang kental dengan tradisi berdagang. Hal itu ia harapkan dapat memberikan manfaat bagi DKI.

Puan Pakai Busana Adat Bundo Kanduang, Masyarakat Minang Bangga

"Keluarga minang ini sangat kental jiwa dagangnya. Kami lihat Jakarta banyak orang minang jadi pengusaha sukses dan ciptakan lapangan kerja," kata Sandi.

Apalagi, lanjut Sandi, saat ini IKM DKI dipimpin Irwandi yang merupakan Kepala Dinas KUMKMP DKI. "Kami siap bekerja sama dengan IKM, keluarga minang di seluruh Jakarta untuk ciptakan lapangan kerja ke depan. Insya Allah dengan program Ok Oc kita akan ciptakan banyak peluang ke depan," ujarnya. (ren)
 

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas

LKAAM Sumbar Haramkan Menag Yaqut Injakkan Kaki di Minangkabau

Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar mengeluarkan pernyataan keras untuk Menag yang membandingkan suara toa Masjid dengan gonggongan anjing.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022