Pencuri Tali Pocong di Ciputat Diamankan, Entah Apa Motifnya

Warga melihat kuburan yang dibongkar pencuri tali pocong, di Ciputat.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Jajaran Reskrim Polsek Ciputat dan Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan satu orang pelaku bernama Muhamad Irpan, pencuri tiga tali pocong milik jenazah almarhum Muhammad Suhendra Bin Salohi, yang membuat heboh publik.

Petruk Curi Tali Pocong Demi Penumpang Banyak

Masih belum jelas apa alasan di balik pelaku mencuri tiga tali pocong tersebut. Namun menurut Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan, ALP Alexander Yurikho Hadi, pelaku mendapatkannya dengan cara membongkar kuburan Suhendra.

"Pelaku pencurian tali pocong dengan TKP di Ciputat sudah diamankan. Masih dalam proses pendalaman," kata Yurikho, Minggu, 7 Januari 2018.

Tokoh Hindu Sebut World Water Forum ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali

Dijelaskan, peristiwa ini berawal saat almarhum Muhammad Suhendra meninggal karena sakit di Musholla Al Hasan Khaenah, Kamis, 4 Januari 2018. Oleh pihak keluarga, kemudian Suhendra langsung dimakamkan hari itu juga di Pemakaman Taman Abadi, RT. 002/003, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Keesokan harinya, Jumat, 5 Januari 2018, Deni alias Apung, kerabat almarhum hendak berziarah ke sana. Tetapi begitu sampai ke lokasi, dia melihat makam Suhendra sudah dalam keadaan terbuka. "Tiga buah papan penutup almarhum yang berada di bagian kepala, tengah dan kaki sudah terbuka," ujarnya.

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru

Deni lalu memberitahu rekannya Abdullah alias Acong atas apa yang dilihatnya. Acong pun lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Ciputat untuk segera ditindaklanjuti.

Menurut AIPTU Kustam, Binmas Ciputat, dia juga langsung mendatangi TKP untuk mengecek kebenaran. Kata dia, pencurian tali pocong ini baru pertama terjadi di wilayah Ciputat, Kota Tangerang Selatan. "Almarhum selama hidupnya pernah berguru (menuntut ilmu)," katanya.

Sementara itu, menurut keterangan polisi, pelaku Muhamad Irpan diamankan di kediamannya di Ciputat, pada Jumat malam, 5 Januari 2018. Namun masih belum dipaparkan apa alasan pelaku melakukan hal demikian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya