Awas! Gatsu, Senayan, Pondok Indah Rawan Ranjau Paku

Ranjau paku di jalanan Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA – Komunitas saber ranjau paku berhasil mengumpulkan ranjau yang bertebaran di sekitaran Jakarta. Dari data yang diperoleh, paku yang disisir jumlahnya begitu banyak.

Pakai Ban Ini Enggak Perlu Khawatir Ranjau Paku

"Kalau data ranjau 2017 keseluruhan Jabodetabek ada 500 kilogram atau setengah ton lebih," kata penasihat utama saber ranjau paku, Rohim, kepada VIVA di Jakarta, Senin, 8 Januari 2018.

Menurut Rohim, jumlah ranjau yang bertebaran di sejumlah ruas di Jakarta sedikit berkurang dari tahun sebelumnya. Hal itu karena rutinnya tim saber membersihkan jalanan Jakarta.

Penebar Ranjau Paku di Gatsu Berharap Ban Motor Pengendara Bocor

"Contohnya di ruas jalur mulai fly over Roxy, Cideng dan sekitaran Istana. Mulai bulan Juli sudah mulai berkurang drastis," ujarnya.

Rohim memetakan, daerah rawan mana saja yang masih banyak ranjau paku di wilayah DKI Jakarta di antaranya, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Pondok Indah, Fatmawati, Citos Cilandak, Jakarta Selatan dan Cawang, Jakarta Timur.

Akhirnya Penebar Ranjau Paku di Gatsu Tertangkap, Ini Tampangnya

"Itu ranjau paku dan jari-jari payung," kata dia.

Untuk itu, ia menyarankan kepada pengendara agar lebih berhati-hati dan tidak mengendarai dengan kencang agar ban kendaraan tidak tertancap ranjau paku tersebut. "Saran saya masyarakat ikut andil untuk membersihkan," katanya. (one)

Ranjau Paku

Waspada, Ranjau Paku Disebar di Jalanan Lenteng Agung

Dikabarkan dan viral di media sosial, kawasan Lenteng Agung Jakarta Selatan ternyata sangat rawan ranjau paku.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2022