Sandiaga-Rini Bahas Transportasi hingga Rumah Murah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memulai aktivitasnya dengan lari pagi. Sandiaga lari pagi bersama dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno pada Senin 8 Desember 2018. Sandiaga mengungkapkan, ada beberapa hal yang dia dan Rini bicarakan saat lari pagi tadi.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Tadi sama Bu Menteri kita bahas percepatan pembangunan yang melibatkan sinergi BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI juga dengan BUMD. Ada beberapa gagasan, ada beberapa on going project yang akan didorong untuk direalisasikan dalam waktu cepat untuk percepatan pembangunan di DKI," kata Sandiaga.

Selain itu, dia bersama Rini juga membahas mengenai bagaimana kerja sama BUMN dan Pemprov DKI di mana bisa menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi pengangguran

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Beberapa project kita bicarakan seperti proyek infrastruktur, proyek penyediaan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, proyek-proyek TOD, dan juga ada beberapa proyek yang membantu konektivitas daripada warga, khususnya warga Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Rini mengatakan di antara pembahasan tersebut ada beberapa poin yang diutamakan. Salah satunya yaitu masalah mengenai transportasi yang ada di Ibu Kota.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Salah satunya yang paling kita utamakan kita bicarakan mengenai transportasi, terutama stasiun-stasiun, bagaimana kita bisa bangun stasiun-stasiun ini sehingga menjadi mixused, dalam arti bisa ada perumahan untuk masyarakat berpendapatan rendah," ujar Rini.

Dalam konsep tersebut, pada stasiun diharapkan bisa menjadi tempat UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. "Jadi, apakah BUMN juga bekerja sama dengan BUMD. Jadi, kita membicarakan banyak hal ya," ujarnya. (mus)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020