Anies Baswedan Jadi Ketua BKSP Jabodetabekjur

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjabat Ketua BKSP Jabodetabekjur
Sumber :

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjabat Ketua Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur periode 2017-2020. Anies akan memimpin pembangunan yang mencakup tiga provinsi, meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur.

Luhut Umumkan Jabodetabek Kembali ke PPKM Level 2

Anies mengatakan, sebagai penyangga DKI Jakarta, pembangunan di Jawa Barat dan Banten harus setara dengan Ibu Kota. Oleh karena itu, pembangunan di tiga provinsi itu harus terintegrasi dan berkesinambungan.

"Harusnya tidak ada bedanya kelurahan A dengan kelurahan B. Harusnya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak bisa kita lakukan bersama-sama," kata Anies Baswedan di Pendopo Gubernur Banten, usai dilantik menjadi Ketua BKSP Jabodetabekjur, Senin, 8 Januari 2018.

Pedagang Sapi Sudah Berjualan, Kementan Minta Masyarakat Tak Khawatir

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menerima tongkat estafet kepemimpinan Kepala BKSP dari Gubernur Banten yang sebelumnya telah menjabat sejak 2014-2017. Anies akan memimpin pembangunan di tiga provinsi selama lima tahun mendatang.

"Ini bagian dari jobdesk-nya, tapi kami dari awal merasakan, tidak bisa wilayah yang berdekatan tidak saling support, tidak saling bekerjasama, saling bekerja sendiri-sendiri," ujarnya menjelaskan.

Meski Banyak Area Hijau, Kualitas Udara Jabodetabek Belum Membaik

BKSP dibentuk sejak tahun 2010 berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) No. 13/1976, melibatkan pemerintah pusat dan tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, serta sembilan kabupaten/kota, seperti Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Tangerang. (mus)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022