Ahok Gugat Cerai Istri, Najwa Shihab: Itu Isu Privat

Ahok dan Veronica Tan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pemberitaan mengenai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan masih menjadi buah bibir yang hingga detik ini masih jadi sorotan. Kabar ini, juga mengundang perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya jurnalis kondang, Najwa Shihab.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Nana, begitu sapaannya menyayangkan viralnya berita tersebut karena sudah masuk ke ranah keluarga. Apalagi begitu banyak isu penting lainnya yang tak  patut menjadi konsumsi publik.

"Itu isu privat ya, yang bukan konsumsi publik, jadi saya prihatin dan seharusnya itu jadi ranah privat Ahok dan keluarganya," katanya ditemui di Menara Bank Mega, Mampang, Jakarta Selatan, Senin 8 Januari 2018.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut dia, masih banyak isu penting yang harusnya jadi perhatian publik. Bisa dimulai dari pilkada, soal money politic, soal mahar politik, soal hukum, soal Novel Baswedan yang sudah beberapa bulan ini tidak jelas bagaimana nasibnya hingga kondisi kesehatan matanya dan bagaimana penyerangnya belum tertangkap.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Seperti diketahui, gugatan cerai Ahok kepada sang istri telah didaftarkan melalui kuasa hukumnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara per 5 Januari 2018.

Lantas adakah dampak politik dari pemberitaan Ahok menggugat cerai istrinya?

"Kalau bicara politisi, pasti akan banyak rumor yang beredar ya, justru tugas kita (wartawan) untuk melihatnya secara lurus saja. Kalau kemudian kita ikut hanyut dalam berbagai rumor, hoax dan fitnah menurut saya justru kita jadi penyebar dan bukan menjadi pengobat. Itu tantangan kita," ujar putri intelektual Indonesia, Quraish Shihab ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya