Muncul Grup Facebook Kelompok Prostitusi Gay di Depok

Akun grup Facebook yang mengatasnamakan kelompok gay atau pria homoseksual.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Polisi menerima laporan tentang keberadaan akun grup Facebook yang diduga berisi kelompok laki-laki pencinta sejenis alias gay di Depok, Jawa Barat. Dalam akun itu disebutkan juga menyediakan jasa prostitusi sesama jenis dan telah memiliki pengikut ribuan orang.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Berdasarkan penelusuran VIVA, ditemukan lebih tiga grup gay di Facebook yang mengaku berbasis di Depok, di antaranya kawasan Sawangan, Meruyung, Parung, dan lain-lain.

Polisi belum memastikan akun-akun itu benar menghimpun para anggota pria homoseksual atau sekadar akun palsu. Tetapi aparat sedang menelusuri eksistensi grup itu, termasuk memastikan unsur pidananya.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

“Tentu akan kami usut, kami cari tahu apakah benar ada grup homoseksual yang di dalamnya juga terdapat jasa prostitusi atau tidak. Kita akan cari tahu apakah ada unsur pidananya atau tidak,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus, kepada VIVA pada Selasa, 9 Januari 2018.

Dalam beberapa unggahan pada akun-akun itu, tak sedikit dari mereka (pecinta sesama pria) yang sengaja menawarkan diri untuk berbuat mesum dengan sasaran remaja atau yang biasa disebut berondong.

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget
Ilustrasi LGBT

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Pengadilan Tinggi Dominika telah membatalkan larangan hubungan sesama jenis atas dasar suka sama suka di negara kepulauan Karibia tersebut. Berikut penjelasan lanjutnya

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024