Pemprov DKI Bakal Bangun JakGrosir di Kepulauan Seribu

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun pusat perkulakan JakGrosir di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

Hal ini untuk memudahkan para pedagang di pulau tersebut yang ingin membeli bahan pangan secara grosir untuk dijual kembali.

"Tadi baru diputuskan bahwa kami akan putuskan pembangunan JakGrosir di Kepulauan Seribu," kata Sandiaga di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 11 Januari 2018.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Saat ini, menurut Sandiaga, kehadiran JakGrosir sangat dibutuhkan para pedagang di Kepulauan Seribu. Lantaran itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu menargetkan pembangunan JakGrosir tersebut segera dilakukan.

"Karena ini memang sangat dibutuhkan, jadi pembangunan JakGrosir di Kepulauan Seribu tidak bisa ditunda-tunda lagi di 2018," ujarnya.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Menurut Sandiaga, kehadiran pusat grosir milik pemerintah itu sangat dibutuhkan tidak hanya di Kepulauan Seribu. Tetapi juga di lima wilayah lainnya di Ibu Kota. 

"Idealnya 5 wilayah dan satu di Kepulauan Seribu. Itu yang ideal. Tapi karena sekarang kami ingin fokus di masyarakat Kepulauan Seribu yang belum tersentuh dengan secara serius, kami prioritaskan di Kepulauan Seribu," ujarnya. (ase)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Pria berinisial NYP (28) yang membunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu telah ditetapkan menjadi tersangka. Kata Kabid Humas Polda Metro

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024