Demo Tak Digubris Facebook, Massa FPI Bubar

Massa pendemo di Kantor Facebook.
Sumber :
  • Syaefullah - VIVA

VIVA – Meski telah dikepung massa dari Front Pembela Islam, pihak kantor Facebook Indonesia akhirnya memutuskan mengakhiri unjuk rasa pemblokiran akun Facebook.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Massa dari Front Pembela Islam, akhirnya membubarkan diri dari depan kantor Facebook Indonesia di Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, setelah tuntutan mereka terkait pemblokiran akun tak ditanggapi penyedia layanan media sosial itu. Massa mulai meninggalkan kantor Facebook, sejak pukul 16.00 WIB, Jumat, 12 Januari 2018.

Menurut koordinator aksi, Abu Bakar Alatas, tak seorang pun perwakilan dari Facebook Indonesia yang menemui massa. Selama aksi, massa hanya mendapat kesempatan untuk bertemu dengan pengelola gedung saja.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

"Pihak dari Facebook kabur, banci tidak? Tadi kita diterima pihak gedung," kata Abu Bakar Alatas di hadapan massa aksi. 

Abu Bakar menuturkan, FPI telah menitipkan tuntutan tertulis ke pengelola gedung untuk disampaikan ke Facebook Indonesia. Dan, FPI memberikan waktu tiga hari bagi Facebook untuk menjawab tuntutan itu.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

"Hari Senin harus sudah ada jawaban dari Facebook," ujarnya.

Facebook memblokir akun-akun FPI, sejak akhir tahun 2017. Facebook tak hanya memblokir satu akun tapi seluruh akun yang pernah dimiliki organisasi masyarakat itu. Tak diketahui apa alasan Facebook melakukan pemblokiran itu. (one)

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024