Kronologi Brigadir Hendra Ditusuk Bandar Narkoba

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Satuan Reserse Narkoba (Satresnasrkoba) Polrestabes Bandung menembak mati warga negara China, penyelundup dua kilogram bahan baku ektasi ketamine di Perumahan Golf Lake Blok Atlantik Club, Jakarta Barat.

Simpan 5 Kg Sabu di Plafon Rumah, Bandar dari Kampung Bahari Ditangkap

Penembakan terjadi saat penggerebekan tim Polrestabes Bandung yang dibantu satuan Polda Jawa Barat, tim Satresnarkoba Polres Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng pada pukul 00:30 WIB.

"Pelaku ini melawan dengan cara menusuk Brigadir Hendra pada bagian tangan kanannya," ujar Hendro di Bandung Jawa Barat, Sabtu 13 Januari 2018.

Isi Garasi Petinggi Polisi yang Diduga Terlibat Suap Bandar Narkoba

Penyelundupan ini terungkap berawal saat tim Bea Cukai mengamankan Zhang yang tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung pada Rabu 10 Januari 2018 karena membawa dua kilogram Ketamine.

Kemudian temuan tersebut dikembangkan dan tim Polrestabes Bandung menciduk Ucok dan UUD yang berperan sebagai kurir. "Perannya mengantar Zhang untuk menyerahkan ketamine ke Cengkareng," katanya.

Kapolrestabes Medan Rico Dicopot, Ini Sosok Penggantinya

Saat pengembangan ke Cengkareng, petugas berhasil menangkap warga asal China, Xiao dan perempuan Huang dengan barang bukti di lokasi dua gram sabu dan satu butir pil Inex.

"Saat penangkapan, pelaku Xiao melakukan perlawanan, akhirnya kita tindak tegas dan terukur, pelaku tewas dengan luka tembak di dada kiri,"

Sementara itu, pelaku Zhang, Huang, Ucok dan Uud ditahan di rutan Mapolrestabes Bandung untuk pengembangan kasus dan mencari pelaku lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya