Sandiaga: 25 Ribu UMKM Bakal Ramaikan Asian Games

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memanfaatkan perhelatan Asian Games bulan Agustus mendatang, untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jakarta dan menggerakkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan belajar dari SEA Games beberapa waktu lalu, ia tak mau perhelatan besar nanti tidak dimanfaatkan secara maksimal. Sehingga berimbas pada sektor UMKM khususnya terkait dengan permodalan.

Sandiaga menegaskan, untuk perhelatan Asian Games nanti, pemerintah akan memberi sinyal lampu hijau kepada sektor usaha kecil, agar produksi bisa mulai dilakukan. Diharapkan, akan ada total 20 ribu-25 ribu UKM yang akan dilibatkan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kita ingin total 20-25 ribu UMKM untuk distribusi, 300-350 untuk produksinya, tapi yang jual akan banyak sekali," kata Sandiaga di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Januari 2018.

Beberapa item yang akan dijual oleh sektor UMKM untuk menarik minat dan daya beli wisatawan antara lain kaus, kemeja, topi, souvenir doll, pin, jaket, training suit, juga sepatu.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kalau soal pendanaan, kita akan fasilitasi dari industri pembiayaan. Untuk Asian Games kita dorong dan minta perbankan untuk menjembatani. Nanti dengan Kementerian Koperasi juga kita akan tandatangani MoU," ujarnya.

Sandiaga juga menegaskan, upaya ini dilakukan khusus untuk mendongkrak sektor UMKM di DKI Jakarta dan diharapkan dapat mendorong perekonomian DKI sampai dengan 20 persen.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024