Kantor PLN Tanjung Priok Kebakaran, Pelayanan Dipindah

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran padamkan api.
Sumber :

VIVA – Pelayanan pelanggan PLN Area Tanjung Priok dipindah ke Kantor PLN Area Prima Jakarta Utara di Jalan Yos Sudarso Nomor 30, Sunter, Jakarta Utara. 

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta Raya, Aries Dwianto mengemukakan, pemindahan pelayanan itu untuk sementara. Sebab, kantor PLN Area Tanjung Priok di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, terbakar, Minggu, 14 Januari 2018, pukul 23.00 WIB.

"Sampai pagi ini, petugas kepolisian memasang garis polisi untuk melakukan pengamanan dan memudahkan untuk melakukan uji forensik di lokasi," ujar Aries melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA, Senin, 15 Januari 2018.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Kantor PLN Area Prima itu hanya berjarak 1 kilometer dari kantor PLN yang terbakar. Sementara itu, untuk Posko Pelayanan Teknik (Yantek) Tanjung Priok, dipindahkan ke Kelapa Gading.

Aries menjelaskan, kebakaran diketahui pertama kali oleh petugas sekuriti yang tengah piket. Petugas itu melihat kepulan api di salah satu ruangan.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Petugas berusaha memadamkan api, tetapi api dengan cepat menyebar. "Hal ini pula yang mungkin memicu alarm peringatan kebakaran berbunyi dan api semakin menyebar ke lantai dua," ujar Aries.

Menurut Aries, api yang semakin membesar membuat petugas menghubungi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara. Pada 23.15 WIB, sebanyak dua unit mobil damkar, disusul tiga unit lagi, datang dan mulai memadamkan api. 

Api mulai padam pada pukul 00.00 WIB hingga padam sepenuhnya pada 01.30 WIB. "Hingga saat ini kami dan pihak kepolisian sedang menelusuri penyebabnya," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya