Fly Over Pancoran Diuji Coba, Transjakarta Tak Bisa Lewat

Proses pengerjaan Flyover di Pancoran sisi selatan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ruas jalan layang di kawasan Pancoran sisi selatan, Jakarta mulai diuji coba, Senin, 15 Januari 2018. Namun tidak semua kendaraan bisa melintas di sana.

Erick Thohir Pede LRT Jabodebek Jadi Solusi Bagi Kemacetan dan Polusi di Jakarta

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, kendaraan yang tak bisa melintas di fly over Pancoran tersebut adalah bus Transjakarta.

Sedangkan untuk kendaraan lain, seperti kendaraan roda empat maupun roda dua bisa melintas di sana. "FO (fly over) Pancoran dapat dilalui oleh semua kendaraan kecuali bus TJ (TransJakarta)," kata Budiyanto dalam keterangannya kepada VIVA.

Kepemilikan Garasi Bakal Jadi Syarat Perpanjangan STNK Mobil

Budiyanto menjelaskan, fly over mulai dibuka sekira pukul 06.00 WIB. Meski fly over sudah mulai dioperasikan, pergerakan lalu lintas di simpang Pancoran dari arah Cawang menuju Kuningan atau Semanggi tetap bisa dilalui kendaraan. 

Menurut dia, tidak semua kendaraan yang ingin melintas di sana harus naik ke atas fly over. Kepolisian, lanjut dia, akan terus melakukan evaluasi secara periodik soal arus lalu lintas di sana setelah fly over mulai dioperasikan. "Untuk pergerakan lainnya tidak  mengalami perubahan," katanya.

Kuningan-Mampang 30 Menit, Kapolda Metro Irjen Karyoto: Saya Upayakan Bisa 5 Menit
Viral Kemacetan Parah di Puncak Bogor

Viral Kemacetan Parah di Puncak Bogor, Netizen Cuma Bisa Melongo

Puncak Bogor memang dikenal sebagai tempat berlibur masyarakat Jabodetabek karena miliki cuaca yang membuat adem. Sabtu dan minggu merupakan hari yang biasanya macet.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023