Video Aksi Keren Pemuda Gondrong Kembalikan Sampah ke Polisi

Pemuda gondrong peduli lingkungan di Jakarta.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Sebagai anggota kepolisian, seharusnya tugasnya jangan cuma menjaga keamanan dan ketertiban saja lho. Tapi juga menjaga kebersihan. Minimal jangan membuang sampah sembarangan. Sebaiknya buat contoh yang baik bagi masyarakat.

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Jangan sampai, masyarakat harus turun tangan langsung, untuk mengingatkan anggota polisi tentang cara menjaga kebersihan. Seperti yang dilakukan seorang pemuda gondrong di Jakarta Pusat ini.

Pemuda tak dikenal ini, terekam kamera warga, ketika beraksi mengembalikan sampah kemasan air mineral yang dibuang dari dalam mobil patroli polisi.

Lebih dari 20 Ribu Orang Didenda Rp 3,4 Juta karena Menyampah di Singapura

Dalam rekaman video singkat, awalnya terlihat pemuda gondrong berbaju putih berjalan ke tengah jalanan dan memungut sampah kemasan air mineral. Lalu, dengan sopan dan gagah berani, pemuda itu menghampiri mobil patroli polisi, lalu memberikan sampah itu ke anggota polisi yang ada di dalam mobil patroli. 

Setelah memberikan sampah itu, pemuda gondrong lalu pergi dengan raut wajah senang dan senyum terkembang.

Bobby Nasution Perketat Perda Buang Sampah, Denda Bakal Rp 10 juta atau 3 Bulan Penjara

Tidak diketahui, siapa sebenarnya pemuda peduli lingkungan ini, hanya saja, pengunggah video menuliskan kalimat yang intinya, mengajak masyarakat untuk meniru perbuatan baik yang dilakukan pemuda gondrong ini.

"Ayokkk siapa yang berani niru" tulis Karo Global di akun Twitternya, Selasa, 17 Januari 2018. 

Lihat videonya berikut ini:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya