Terjebak Balkon BEI Ambruk, Ini Cara Belasan Pegawai Lolos

Polisi melakukan olah TKP ambruknya balkon gedung BEI
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Sejumlah pegawai yang bekerja di gedung Bursa Efek Indonesia atau BEI sempat tak bisa keluar akibat balkon di sana ambruk.

Buka Perdagangan BEI, Ma'ruf Amin: Ekonomi 2024 Masih Menunjukkan Tanda-tanda Optimisme

Di antara mereka yaitu belasan pegawai BRI yang kantornya berada di lantai satu. Akibat balkon roboh, jalan mereka turun ke lantai dasar terputus.

"Mereka kan ada di lantai satu. Karena ambruk, mereka tidak bisa keluar," ujar Gunawan, salah seorang pekerja di Restoran Shanghai Garden di lokasi, Selasa, 16 Januari 2018.

Holding BUMN Jasa Survei Dukung Bursa Karbon di Indonesia, Ini Perannya

Setidaknya, ada 12 orang pegawai yang sempat terjebak. Akhirnya, para pegawai BRI itu bisa ke luar setelah menjebol tembok yang tembus ke dapur restoran. Dari sana, mereka turun lewat tangga yang ada di sebelah restoran. 

"Jadi dibobol temboknya yang tembus ke kami punya dapur. Soalnya kan turunnya harus lewat tangga samping kami. Nah mereka (pegawai BRI) sudah enggak ada akses jalan ke tangga karena balkon sudah roboh," katanya. 

Potensi Bursa Karbon RI Capai Rp 3.000 Triliun, IDSurvey Siap Maksimalkan

Menurut Gunawan, balkon yang roboh terbilang jarang dilintasi banyak orang. Di sana, hanya ada beberapa bank sehingga orang-orang cuma sesekali melintasi lokasi. "Biasanya paling satu, dua orang ke bank," ujarnya.
 

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)

BEI Setujui Bentoel Hengkang dari Pasar Modal Indonesia

PT Bursa Efek indonesia (BEI) mengumumkan PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) resmi hengkang dari pasar modal Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024