Ini Temuan Tim Labfor di Lokasi Ambruknya Balkon BEI

Pekerja mengamati kerusakan yang terjadi akibat ambruknya selasar Tower 2 BEI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Elo

VIVA – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri telah rampung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil ini, tim Labfor menemukan dan mengambil sejumlah sampel barang bukti di lokasi kejadian. Nantinya, sejumlah barang bukti tersebut akan diselidiki.

Buka Perdagangan BEI, Ma'ruf Amin: Ekonomi 2024 Masih Menunjukkan Tanda-tanda Optimisme

"Ada sampel beton lantai yang disita, kemudian angkur sling 30 buah, baru ditemukan 16 buah," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa, 16 Januari 2018.

Selain itu, katanya, tim Labfor juga mengambil barang bukti sampel angkur utuh dengan baut, sling utuh dua buah, pipa stainless casing, kawat sling 1 set, dan baja highbeam 1 section utuh.

Holding BUMN Jasa Survei Dukung Bursa Karbon di Indonesia, Ini Perannya

Tak hanya material, tim labfor juga mengamankan sejumlah dokumen, di antaranya askbuilt drawing, gambar precontraction, analisis struktur, dan beban rencana.

"Kemudian ada juga gambar detail sambungan," kata Mardiaz.

Potensi Bursa Karbon RI Capai Rp 3.000 Triliun, IDSurvey Siap Maksimalkan

Mengenai perkembangan korban, ia menuturkan, dari laporan sementara yang masuk masih ada 56 korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit. Sementara sisanya sudah diperbolehkan menjalani rawat jalan.

"Hingga pukul 20.00 WIB. Total korban ada 73 dengan rincian masih rawat inap 56 orang dan 17 orang rawat jalan," ujarnya.

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)

BEI Setujui Bentoel Hengkang dari Pasar Modal Indonesia

PT Bursa Efek indonesia (BEI) mengumumkan PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) resmi hengkang dari pasar modal Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024